Home » » Teh Upet, Franchise Minuman Ringan

Teh Upet, Franchise Minuman Ringan

Written By Indah Nurani on Thursday, August 23, 2012 | 4:53 PM

Teh Upet adalah salah satu merek minuman teh yang berasal dari Cirebon. Merek ini telah ada sejak tahun 1956an dan telah banyak dipercaya orang memiliki khasiat untuk kesehatan terutama untuk memperlambat penuaan dan melangsingkan tubuh.


Saat ini Teh Upet telah tersebar hampir di seluruh Indonesia dengan menggunakan konsep franchise sebagai pengembangan usahanya. Minuman teh yang dikemas dalam gelas plastik ini dapat Anda nikmati dengan harga Rp3000 per gelasnya. Lalu bagaimana prospek usaha franchise teh ini? Berikut ulasan dari saya.
[DSC05767.JPG]

Modal untuk membeli franchise ini kira-kira sebesar Rp1.750.000,-. Dengan membeli franchise ini, kamu akan mendapatkan:
1. Satu buah counter/display merek Teh Upet ukuran sekitar 1.5 x 0.75 m
2. Tempat menaruh teh cair
3. Tempat menaruh es
4. Tutup tempat menaruh teh
5. Sendok plastik untuk mengambil es.

Untuk penjualan tehnya, kamu harus membeli teh yang telah direbus oleh pihak Teh Upetnya pada pagi hari setiap hari kamu mau berjualan. Biasanya teh di ambil di dapur-dapur Teh Upet yang ada di wilayah usaha kamu berada. Bersamaan dengan pembelian harian teh, kamu juga mesti membeli gelas Teh Upetnya. Jumlah gelas dan Teh yang kamu beli setiap pagi hari dapat disesuaikan dengan omset yang biasa kamu dapatkan perharinya. Selama satu minggu sekali, kamu harus menyetorkan uang  pembelian teh dan gelasnya. Harga teh pergelasnya Rp1000,- dan gelas Rp550,-. Berarti jika kamu menjual 1 gelas seharga Rp3000,- maka kamu mendapatkan Rp1450,- pergelasnya.

Untuk operasional lainnya kamu harus menghitung biaya pembelian sedotan, es batu, transportasi harian, air mineral/air putih, dan gaji karyawan serta cicilan sewa tempat. Dari hitungan kasar, menurut pengalaman, pergelasnya bisa didapat keuntungan bersih sekitar Rp500,-.Hal ini sangat menguntungkan apabila lokasi counter teh kita strategis atau berada di pusat keramaian. Jika lokasi ramai, penjualan perharinya bisa mencapai lebih dari 200 gelas perharinya. Jika demikian, berarti keuntungan bersih perharinya bisa kamu dapat sebesar Rp100.000,- atau Rp3.000.000,- perbulannya. Suatu bisnis yang menggiurkan.

Namun, penjualan minuman teh ini memiliki beberapa kelemahan, yaitu sangat tergantung dengan lokasi usaha dan sangat tergantung dengan cuaca. Jika lokasi usaha tidak strategis, maka penjualah harian mungkin hanya akan mencapai puluhan gelas atau bahkan belasan gelas saja. Jika kondisi kemarau, maka penjualan akan meningkat, namun jika hujan maka penjualan akan menurun, walaupun kita bisa menyediakan Teh Upet dalam kondisi hangat. Kelebihan teh ini adalah rasanya yang enak dan murni teh hijau dan mereknya sudah cukup terkenal terutama di kalangan para orang tua. Sehingga tidak diragukan lagi khasiatnya. Untuk daerah Jakarta dapur Teh Upet ada di Cibubur dan di Bogor ada di sekitar jalan dekat terminal.

Bagaimana tertarik membeli usaha franchise Teh Upet?


Sumber:bang-andy.blogspot.com
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Galeri Teh - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger